Sunday, July 14, 2019

Cara Mengatasi layu pucuk/cabang pada tanaman cabe

Dalam hal pertanian, perawatan terhadap tanaman yg dibudidayakan sangat lah penting. Untuk mendapat kan hasil yang memuaskan tentunya perlu perawat an ektra. Dalam masalah ini saya akan membagikan pengalaman bertani khususnya untuk tanaman cabe merah.
Selama beberapa tahun terakhir saya mencoba budidayakan cabe merah, ada banyak rintangan Dan tantangan untuk kita sebagai pemula dalam budidaya cabe merah, baik di tahapan pengolahan tanah hingga sampai ke tahapan siap panen. 
hal yang urgent adalah diserangnya penyakit disaat sedang dalam massa panen. 
sumber: lahan sendiri 

See More Benih Unggul/popular lagi anti Keriting pucuk 

Pada tahun lalu tanaman cabe saya sempat terserang penyakit layu pucuk/cabang atau apalah namanya yang disebabkan oleh seurangan jamur. bila seurangan jamur ini dibiarkan tentunya berefek fatal, bisa-bisa menyebabkan kerugian. saya mencoba mencari cara untuk mengatasinya, baik secara browsing di internet maupun wawancara dengan pakar-pakar pertanian yang sudah berpengalaman. Dan akhirnya saya mencoba metode alternative yaitu dengan membakar sesuatu di sekitaran tanaman. Dan juga saya atasi dengan semprotan bahan berjenis fungisida tiga kali dalam seminggu.
Inilah sedikit pengalaman yang dapat saya bagikan kepada antum² semua yang suka di bidang pertanian. 

No comments:

Post a Comment